Wednesday 30 March 2011

jalan cerita harvest moon back to nature

 Versi Harvest Moon yang satu ini adalah versi yang membuat saya paling kecanduan, walaupun dari segi gambar bukan yang terbaik di kelasnya apalagi dari segi suaranya yang sangat tidak bersaing, namun karena latar belakang cerita yang sangat baru, game ini menjadi salah satu yang terbaik dari semua versi Harvest Moon.

Harvest Moon : Back to Nature bisa dikatakan sebagai salah satu game jadul (jaman dulu), karena video game ini pertama kali diliris di Jepang pada tanggal 16 Desember 1999.

Oke, berikut ini sedikit pembahasan mengenai Harvest Moon : Back to Nature


Harvest Moon versi yang satu ini secara umum sama saja dengan Harvest Moon versi yang lainnya. Tipenya adalah single player atau satu pemain.

Pada awal permainan adalah hal yang membosankan, karena kita harus melihat dan mendengar cerita tentang Jaka (Bisa dinamai bebas) di masa kecilnya dia pernah berkunjung ke perkebunan kakeknya saat liburan musim panas. Karena kakeknya terlalu sibuk, akhirnya Jaka bermain sendirian dan berjalan-jalan di kota.

Jaka kecil pun akhirnya bertemu seorang gadis yang seusia dengannya, mereka pun akhirnya berteman dekat. Saat liburan musim panas telah selesai, Jaka pun harus pergi. Sebelum pergi, dia bertemu dengan gadis kecil tersebut. Jaka pun berjanji akan kembali suatu hari nanti dan menikahi gadis tersebut (menurut beberapa orang).
Saat sang kakek meninggal beberapa tahun lalu, Jaka yang sudah tumbuh menjadi seorang pemuda diwarisi perkebunan tersebut. Walikota (mayor) memberikan tugas pada Jaka untuk mengembalikan perkebunan tesebut seperti semula, dan diberikan waktu selama 3 tahun. Jika selama 3 tahun, Jaka tidak berhasil dan tidak bersahabat dengan warga kota. Maka dia harus pergi, namun jika berhasil maka Jaka akan memiliki hak penuh atas perkebunan itu.
Nah, dalam game ini juga ada sedikit unsur cintanya. Anda bisa memilih salah satu dari 5 gadis berikut ini yaitu, Popuri, Elli, Ann, Maria (Mary) dan Karen. Jika sesuai dengan alur cerita dalam buku panduan, pilihlah Popuri.

0 komentar:

Post a Comment